Mengenal lebih dalam santri-santri RA Raudlatul Arifin I


Anak-anak itu... 

masih terjaga fitrahnya, kesucian hati dan pikirannya. Mereka menagis, berkelahi, ngambek, tertawa, bermain, belajar, atas kemurnian jiwanya, tingkah lakunya. Temani mereka, didik mereka, bahagiakan. Sang Maha Pencipta hadir dalam gerak-gerik mereka.Mari mengenal lebih dalam anak-anak kita, siswa-siswi kita, santri-santri kita. Kenali potensi dan bakatnya. Jadilah teman, sahabat dan diam-diamlah jadi guru bagi mereka. Yuk..mengenali santri-santri RA Raudlatul Arifin.  
Nama : Abi Abdul rahim. Tempat tangal lahir : Malang, 06/08/2007. Jenis kelamin : Laki-laki. Kelompk : B. Di RA Roudlatul Arifin, terdapat dua nama Abi. Salah satunya adalah Abi Abdu Rahim. Lain itu ada Abi di Kelompok A. Abi Abdul Rahim, dari sekian banyak anak kelas B, Abi termasuk anak yang lincah, berani dan percaya diri.  Dalam hal olah vocal, ia nomor satu. Terbukti, ia dipercaya untuk memimpin menyanyikan lagu-lagu mars. Mars RA raudlatul Arifin, maupun mars Raudlatul Athfal.  Sebagai orang tua tentunya kita menginginkan kesuksesan bagi setiap anak-anak kita. 



Nama : Aggita Meilita Putri. Tempat tanggal lahir : Malan, 05/02/2008. Jenis kelamin : perempuan. Kelmpok : B.  Anggi, begitu ia biasa dipanggil. Imut, lucu, dan suka dengan hal-hal baru. Ia sangat senang dengan segala pelajaran, permainan, yang membuat dirinya menemukan sesuatu yang baru. Ia dinamis dan telaten. Suatu kali, Bunda Nur bertanya kepada semua anak-anak Raudlatul Arifin. “siapa yang ingin menjadi dokter? dan Anggi pun menangkat tangannya tinggi-tinggi. Tinggi sekali dari anak-anak yang lain. Anggi ingin jadi Dokter ya?  
Sebenarnya tiap anak memang dilahirkan unik, dan setiap anak punya karakter yang berbeda satu dengan yang lainnya.
 
 Nama : Anis Miftahul Jannah. Tempat tanggal lahir : Malang, 9/06/2007. Jenis kelamin : perempuan. Kelmpok : B.  Anis, si cantik jelita yang periang. Ia hampir tidak pernah cengeng, tidak pernah menangis. Si cantik ini selalu mandiri dan berani. Ia selalu pulang terakhir disaat teman-temannya pulang meninggalkan kelas. Bersama Rizki, ia menunggu Sang Ayah datang menjemput dan menggendongnya.
Jika ingin anak berani dan mandiri, Ajak anak melakukan aktivitas yang beragam baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Kita tidak pernah tahu sebelum mencoba. Ragam aktvitas itu seperti menyanyi, menggambar, membersihkan rumah, berkebun,  berenang, bermain, dan banyak lagi.
 
Nama : Arfando Dwi Kurnia Fando. Tempat tanggal lahir : Malang, 04/03/2008. Jenis kelamin : laki-laki. Fando  kami semua memanggilnya demikian. Kata Ibunya Fando itu religius. Tidak hanya di sekolah, di rumah pun demikian. Misal ketika ramadhan, Fando dengan tanpa disuruh Ibu dan Ayahnya, ia selalu membaca do’a ketika akan berbuka puasa.  Begitupun dengan bakat. Disamping itu, Fando merupakan anak yang imajinatif. Ia sudah bisa menggambar manusia dengan imajinasinya sendiri.  Amati bagaimana anak pertama kali terlibat dalam aktivitas tersebut, perilaku anak selama beraktivitas sampai komentar anak setelah aktivitas usai  
 
Nama : Arif Maulana. Tempat tanggal lahir : Malang, 10/03/2007. Jenis kelamin : laki-laki. Kelompok : B. Ayip, Bunda Heny selalu memanggilnya demikian. Hingga kami pun ikut-ikutan memanggilnya Si Ayip. Ini anak paling sensitif terhadap kebersihan. Ia terlihat murung jika ada teman-temannya yang buang sampah sembarangan. Dulu, ketika kelompok A dan B masih satu kelas, waktu istirahat datang, ia memunguti sampah dengan keranjang yang dibawanya. Anak yang baik, anak yang pintar. Dengan mengenali bakat anak sedini mungkin maka bakat anak akan bisa terasah dengan lebih baik kita sebagai orang tua perlu mendukungnya dengan cara mengarahkan sebaik dan setepat mungkin sesuai dengan bakat yang dimiliki anak-anak kita.
 
Nama : Fatima Sava Adinata Sava. Tempat tanggal lahir : Malang, 06/08/2007. Sava, anak pintar dan atraktif. Sava ini bakatnya sudah terlihat sejak awal. Sava, dalam hal psikomorik begitu hidup. Ia yang paling lentur letika senam, ia yang paling luwes ketika menari. Jari-jemarinya berayun lembut, kedua kakinya menari mengikuti irama.
Bakat anak bisa lebih dari satu, jadi ayah ibu tidak perlu bingung bila anak menyukai beragam aktivitas. Ayah ibu bisa mengenali kecerdasan majemuk anak dengan memperhatikan salah satu hal berikut. Yaitu jika anak cepat menguasai. Anak mudah melakukan suatu aktivitas meski tanpa penjelasan secara rinci.
Nama : Hersya Zaki Ryzki Hermawan. Tempat tanggal lahir : Malang, 05/04/2008. Jenis kelamin : laki-laki. Kelompok : B. Si kecil Hersya. Dalam hal mewarna, mengambar, ia anak yang telaten , tidak mudah tergesa-gesa. Hersya adalah potret anak yang rajin. Ia tidak pernah ketinggalan untuk selalu ngaji Iqra’. Beberapa anak memperlihatkan bakat mereka di usia yang sangat muda, sementara anak yang lain belum menemukan talenta saat telah dewasa. Misalnya, seorang anak berbakat menjadi aktor dan sejak kecil sudah memperlihatkan minatnya tersebut dengan tanda bahwa dia senang bergaya di depan cermin.   



Nama : Laila Faroh Putri Anggraeni. Tempat tanggal lahir : 09/01/2007. Jenis kelamin : perempuan. Kelmpok : B. Lala. Begitu ia dipanggil. Seperti halnya Abi, lala juga berbakat dalam tarik suara. Dengan Abi, Lala selalu bergantian memimpin mars ataupun lagu. Disamping itu, Lala banyak hafal surat-surat pendek juz amma. Terbukti, ia dipercaya untuk mengikuti lomba baca surat pada tanggal 19 Oktober besok. Semangat ya Lala..? semoga bisa juara, amiiiin. Buatlah suasana yang mendukung anak untuk mewujudkan bakatnya tersebut. Sehingga nantinya bakatnya bisa berkembang dengan baik.



Belum ada Komentar untuk " Mengenal lebih dalam santri-santri RA Raudlatul Arifin I "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel