Wisuda III KB-RA Roudlatul Arifin 2015

Semoga menjadi anak-anak yang pintar, anak-anak yang bermanfaat, anak-anak yang tangguh serta bisa menjadi generasi penerus bangsa ke depannya. “ demikian Bunda Nur mendoakan para siswa yang diwisuda. 

Pagi yang cerah dan penuh berkah. Semua tampak senang dan bergembira. Sinar mentari yang hangat menemani aktifitas para guru dan siswa/i KB-RA Roudlatul Arifin dalam melaksanakan agenda tahunan yakni wisuda, perlu diketahui ini adalah kali ke-3 KB-RA Roudlatul Arifin meluluskan para siswanya.

Merupakan suatu kebanggaan bagi para guru menyaksikan anak didiknya telah lulus dan sukses dalam proses belajarnya.  Begitupun juga dengan para wali murid, bahagia melihat putra-putrinya diwisuda dan memperoleh nilai atau peringkat terbaik di kelasnya.

Wisuda III KB-RA Roudlatul Arifin 2015 diawali dengan Sholawatan dilanjut tembang Ilir-ilir oleh Kakak-kakak MI Tarbiyyatul Arifin. Adik-adik KB dan RA ikut menyanyi sambil menggeleng-geleng kepala: Rohatil at yaru tasdu/ Filayalil Maulidi Filayatil Maulidi/ wa bariqun nuuri yabdu mim ma'ani Ahmadi/ wa bariqun nuuri yabdu mim ma'ani Ahmadi/ Filayalil maulidi Filayalil Maulidi//

Selain itu, acara wisuda ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan kreatif para siswanya. Terlihat apik dan estetik menyaksikan anak-anak kecil yang lugu, polos, lucu, membawakan berbagai macam seni  kreatifitas yang dibawakan diatas panggung. 

Santriwati RA Roudlatul Arifin Kelompok B menarikan lagu Timur Tengah Yaa Ghanya: Adik Nabila, Puteri, Rizky, Edel.

“ Ya Allah… lucunya anak-anak ini ya “ ungkap salah seorang wali murid

Pada kesempatan berikutnya, Bapak Agus Sunyoto selaku pengasuh dari Yayasan Pesantren Global memberikan informasi dalam sambutannya bahwa sekolah ini, termasuk MI Tarbiyatul Arifin sudah mendunia. Artinya, tidak hanya penduduk lokal lowok suruh saja yang tahu. Seluruh dunia, melalui akses internet sudah tahu bahwa di lowoksuruh ini terdapat sekolah KB-RA Roudlatul Arifin dan MI Tarbiyatul Arifin.

Maka dari itulah pesantren ini dinamakan pesantren global. Menjadi sebuah harapan bahwa out put yang dihasilkan akan mampu bersaing dan berprestasi tidak hanya lingkup lokal, interlokal dan nasional, tetapi juga internasional. Semoga.

Akhirnya acara yang dikemas dengan sederhana, namun penuh dengan kekeluargaan dan silaturahmi ini ditutup dengan musafahah bersama.

Ada sambungan doa’, ada silaturahmi, terlebih kepada anak-anak yang lulus dan sukses diwisuda.
Semangatt..!!! 
Para santri KB-RA Roudlatul Arifin sebelum wisuda menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya dengan dirigen adik Edel.

Para Guru dan Wali Murid tampak khidmat mengikuti alunan lagu Indonesia Raya 


 Setelah menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, santriwan-santriwati KB-RA Roudlatul Arifin menyanyikan lagu Guruku Sayang: 
Guruku tersayang/ guru tercinta/ tanpamu apa jadinya aku/ tak bisa baca tulis/ mengerti banyak hal/ guruku terima kasihku//
Nyatanya diriku/ kadang buatmu marah/ namun segala maaf kau berikan/ /

Santriwati RA Roudlatul Arifin Kelompok A:  Adik Nadifa, Alviena, Neissa, Bella, dan Almira.
Menarikan lagu Perahu Layar.  
Usai acara wali murid dan anak-anak santri Mushofahah dengan para guru 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel