Membuat Kue Bolu Kukus

Siapa bilang hanya ibu-ibu yang bisa membikin kue. Anak-anak Ra Raudlatul Arifin pun tak kalah handal membikin kue. Pada cooking class kali ini, anak-anak Ra Roudlatul membikin kue Bolu Kukus. Kira-kira bagaimana ya anak-anak yang masih imut-imut itu membikin kue. Yuk kita intip mereka. 

Eit, ada yang lupa. Mau tahu bahan-bahan kue bolu kukus?  Ini dia :

Bahan-bahan
Tepung terigu protein sedang
250 gram
Gula Pasir
250 gram
Telur Ayam
2 butir
Cake emulsifier/SP
2 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Sprite
125 ml
Vanili
1/2 sendok teh

Cara membuat
1.       Siapkan semua bahan, campur terigu, telur, gula, sprite, SP, garam dan vanili. Kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang dan mengental. Kemudian adonan dibagi menjadi 4 warna yaitu merah, hijau, putih dan biru.

2.       Tuang adonan secara berselang seling dalam cetakan. Misalnya bagian bawah warna putih, kemudian tuang di tengahnya adonan merah, kemudian tuang di tengah adonan merah yaitu adonan putih. Lama mengukus 10-15 menit.

3.       Mekarlah sudah adonan yang sudah matang, merekah....

4.       Bolu kukus dinyatakan berhasil dapat dilihat di cup nya. Kalau cup nya menciut (mengecil seolah tertarik ke dalam), berarti gagal. Yang benar adalah seperti gambar di bawah. Cup bolu kukusnya tetap seperti semula sebelum dikukusi.


Yeee...jadi deh kue bolu kukusnya.Pasti rasanya lezat, yemm...yem. Apalagi buatan anak-anak Ra Roudlatul Arifin. Yuk kita cicipi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel